Ribuan Pemukim Zionis Menyerbu Pemakanan Yusuf di Nablus, Tepi Barat Palestina

Zionis mengklaim pemakaman itu sebagai makam dari Patriark Joseph yang tercantum dalam alkitab mereka

Ribuan Pemukim Zionis Menyerbu Pemakanan Yusuf di Nablus, Tepi Barat Palestina

Tepi Barat, AAI - Ribuan pemukim Zionis Israel pada Senin malam (26/7) menyerbu Pemakaman Yusuf yang terletak di timur kota Nablus, Tepi Barat Palestina.

Di bawah perlindungan pasukan penjajah Israel, bus-bus Israel mengangkut seribuan pemukim ekstremis Israel yang ingin menyerbu Pemakaman Yusuf di Nablus.

Para pemukim Zionis terlihat melakukan ritual Talmud sembari memprovokasi warga Palestina di sekitar sana.

Dikabarkan sebanyak 5 warga Palestina terluka terkena tembakan peluru karet pasukan Israel dan juga gas air mata, saat mereka memprotes dan menghadang kedatangan para pemukim Zionis ke dalam Pemakaman Yusuf.

Wartawan dan jurnalis dari jaringan Quds News, Abdallah Bahsh, merupakan salah seorang yang mengalami luka karena tertembak peluru karet saat melakukan liputan penyerbuan tersebut.

Pemakanan Yusuf oleh warga Palestina diyakini sebagai pemakaman dari tokoh agama setempat, yaitu Syeikh Yusuf Dweikat. Sementara pemukim Zionis mengklaim pemakaman itu sebagai makam dari Patriarch Joseph yang tercantum dalam kitab mereka.

Pemukim Zionis secara rutin menyerbu situs-situs milik umat Islam dengan perlindungan dari pasukan penjajah Israel. Mereka juga melarang umat Islam pergi ke situs-situs tersebut di saat para pemukim Zionis sedang melakukan ritual mereka di sana. (T/S: Quds News)