Project Details

Image
Amanah Palestina

Orang Tua Asuh Palestina

Rp.0 Dana Terkumpul
0 Donatur
342 Hari Lagi
Terkumpul Dari Rp.390,000,000
0%

مَنْ دَعَا إِلَى هُدًى كَانَ لَهُ مِنَ الأَجْرِ مِثْلُ أُجُورِ مَنْ تَبِعَهُ لاَ يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ أُجُورِهِمْ شَيْئًا وَمَنْ دَعَا إِلَى ضَلاَلَةٍ كَانَ عَلَيْهِ مِنَ الإِثْمِ مِثْلُ آثَامِ مَنْ تَبِعَهُ لاَ يَنْقُصُ ذَلِكَ مِنْ آثَامِهِمْ شَيْئًا

“Barangsiapa yang menyeru kepada sebuah petunjuk maka baginya pahala seperti pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, hal tersebut tidak mengurangi akan pahala-pahala mereka sedikitpun dan barangsiapa yang menyeru kepada sebuah kesesatan maka atasnya dosa  seperti dosa-dosa yang mengikutinya, hal tersebut tidak mengurangi dari dosa-dosa mereka sedikitpun.” (HR. Muslim).


Saat ini konflik antara Palestina dan Israel semakin meluas. Hal ini menyebabkan jumlah anak yatim bertambah dan menyebabkan hidup mereka sangat memperihatinkan, tidak mendapat kasih sayang dan kebutuhan hidup yang layak. Untuk menjawab persoalan tersebut, AAI for humanity menggagas program OTA (Orang Tua Asuh) Yatim dan dhuafa  Palestina.

Menjadi OrangTua Asuh bagi anak anak Palestina bagaikan Kaum Anshar dan kaum Muhajirin, dimana Kaum Anshar membantu Kaum Muhajirin dengan harta benda mereka , saling membantu dan saling mengasihi. Dan saat ini kalian pun bisa menjadi Kaum Anshar bagi anak anak Palestina yang membutuhkan bantuan dari kita semua.  

Saat ini diperkirakan jumlah anak Yatim yang berada di Gaza mencapai puluhan ribu anak, dan diperkirakan jumlah ini akan terus bertambah seiring masih terjadinya gresi Israel terhadap Palestina. Dengan tingginya jumlah angka tersebut, kebutuhan pangan, sandang dan papan menjadi salah satu perhatian bagi kita . 

Sekaranglah saatnya kita mengulurkan tangan kita menjadi OrangTua Asuh bagi anak - anak Palestina. 

Berikut ini tatacara dan prosedur menjadi peserta OTA Yatim Palestina :

  1. Untuk menjadi peserta OTA hendaknya para calon peserta OTA mendaftarkan diri dengan menyertakan identitas lengkap pada form dibawah ini  
  2. Setelah calon peserta OTA mendaftarkan diri dan mendapatkan konfirmasi dari penanggung jawab OTA, para peserta OTA mentransfer donasi OTA melalui  Bank Syariah Indonesia , No. Rek : (451)7777788021 a.n Yayasan Al quds Amaanati Indonesia dan menyertakan bukti transfer ke Nomer ini : 082122941208  Setelah bukti transfer diterima, kami akan mengkonfirmasi balik kepada para peserta OTA bahwa bukti transferannya telah diterima.
  3. Keterangan:
  • Jumlah donasi per anak asuh yatim Palestina senilai Rp. 1.300.000,00
  • Donasi OTA ditransfer setiap bulan paling lambat tgl 25 setiap bulannya.
  • Pembagian donasi dilakukan setiap 4 bulan sekali
  • Setelah pembagian santunan pihak penyelenggara program OTA Yatim Palestina akan melaporkan kepada peserta OTA terkait perihal anak asuhnya di Palestina