Project Details

Image
Amanah Pendidikan

Jadi Penerang Mereka dalam Menghafal Al Quran

Rp.10,000 Dana Terkumpul
1 Donatur
36 Hari Lagi
Terkumpul Dari Rp.300,000,000
0%

Pandemi Covid 19 kali ini sangat berat bagi sahabat Tuna Netra. Sebagai kaum marjinal yang identik dengan jasa pijat, saat ini mereka hampir tidak memiliki penghasilan, namun ghiroh mereka untuk beribadah dan menghafal Alquran sangat besar.

Kajian Assyifa di Bekasi adalah kajian yang masih tetap dibuka baik secara offline dan online untuk memfasilitasi rekan rekan tuna netra yang ingin belajar agama Islam.

Kajian yang berlangsung 1 - 2 x seminggu ini ternyata memiliki sekitar 52 anggota yang ada di Jabodetabek dan sebagian tersebar di pulau Jawa. Beberapa anggota yang berasal dari Jabodetabek dan ingin mengikuti kajian langsung bahkan rela berangkat dari pagi untuk menghindari terlambat datang ke kajian.

Kajian yang dimulai pukul 10 bisa berlangsung sekitar 4 jam, apalagi dengan tanya jawab dan setoran hafalan Alquran. Alquran Braille pun berkeliling dari satu orang ke orang lainnya. Walaupun sudah lusuh namun Alquran tersebut menjadi saksi kerasnya keinginan saudara kita yang tuna netra untuk bisa menghafal Alquran.

Bapak Maryono, salah satu anggota kajian yang berasal dari Depok, rela berangkat dari jam 6 pagi. Dari rumah dia berjalan kaki ke terminal depok, dilanjutkan dengan menaikin angkot ke arah bekasi. Dari bekasi pun dia harus berganti 2x angkot untuk ke tempat tujuan. tidak jarang dia rela berjalan kaki apabila tidak ada dana.

Bapak Kusnadi, yang berasal dari Pondok Ungu mengalami hal yang sama. " Hidup saya saat ini hanyalah untuk beribadah " ucapan dari Pak Kusnadi kala tim AAI mengunjungi kajian Assyifa.

"Biasanya sebelum pandemi sehari kami bisa dapat 50 -100k namun saat ini seminggu terkadang kami tidak mendapatkan penghasilan. Di kajian ini kami saling menguatkan, maka saya selalu usahakan hadir walau tidak memegang uang, karena yakin Allah akan membantu saya untuk sampai kesini."

Bantu mereka agar mereka lebih semangat dengan memiliki Alquran Braille sendiri serta murattal MP3 untuk mempelajari tajwidnya. Alquran Braille memiliki harga yang sangat besar sekitar 100.000 / juz , dikarenakan harus dicetak dengan mesin cetak khusus.

Setiap lantunan ayat suci Alquran yang dibaca oleh saudara kita tersebuut akan mengalirkan pahala jariyah yang takkan terputus hingga setelah kita meninggal kelak.

Mari segera sampaikan donasi kepedulian kita untuk saudara Tuna Netra kita, dengan cara :

 1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran transfer Bank dan transfer ke no. rekening yang tertera.

 Semoga Allah membalas kebaikan sahabat dengan berlipat ganda.

 Hanya Allah yang dapat membalas segala kebaikan sahabat semua . Aamiin Allahumma Aamiin

Image

Bapak HAMBA TUHAN

3 minggu yang lalu
Donasi : 10,000
Image

Bapak HAMBA TUHAN

3 minggu yang lalu
smoga amanah