Project Details

Image
Amanah Pangan

Aqiqah Yatim Dhuafa

Rp.0 Dana Terkumpul
0 Donatur
22 Hari Lagi
Terkumpul Dari Rp.200,000,000
0%

Dari Samurah bin Jundup ia berkata, Rasulullah Muhammad SAW pernah bersabda:

“Semua anak bayi tergadaikan dengan aqiqahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama, dan dicukur rambutnya.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’i, Ibnu Majah, Ahmad)

Hadist di atas mengisyaratkan bahwa sebaik – baiknya bayi yang baru dilahirkan hendaknya diaqiqahkan dengan hewan sembelihan berupa kambing. Sayangnya, tidak semua anak memiliki kesempatan yang sama untuk terhindar dari kata ‘tergadaikan’, terutama bagi mereka yang terlahir yatim dan dalam keterbatasan.

Seperti Khanza, salahsatu anak yatim dimana ayahnya telah meninggal ketika dia masih kecil. Saat ini masih banyak puluhan Khanza lainnya dan juga bayi Yatim-Piatu serta dhuafa lainnya pun bernasib sama. Mereka belum sempat diaqiqah orang tuanya karena keterbatasan biaya.

Menyikapi hal ini, kami pun membuat program untuk mengaqiqahkan anak yatim dan dhuafa secara gratis. Sedekah bantuan ini diharapkan bisa membahagiakan adik yatim dan orang tuanya. Tak hanya mereka, daging aqiqah ini bisa juga dinikmati oleh adik-adik yatim lainnya.

Mengapa harus bantu program ini ?

Dari Sahl bin Sa’ad berkata: Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Aku dan orang yang mengurus (menanggung) anak yatim (kedudukannya) di dalam surga seperti ini.” Beliau mengisyaratkan dengan (kedua jarinya yaitu) telunjuk dan jari tengah serta agak merenggangkan keduanya." (HR. Imam Al-Bukhari).

Sangat besar keutamaan membantu dan menanggung anak yatim, bahkan di janjikan surga oleh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.

Yuk, bantu dan dukung program ini dengan sedekah melalui aqiqah. Sedekahmu membahagiakan orang tua yatim, dan kenikmatan daging aqiqahnya bisa untuk membahagiakan adik-adik yatim  dan dhuafa

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu. 


Setiap anak akan mendapatkan paket aqiqah berupa hewan aqiqah berupa domba yang nantinya akan diolah lalu disajikan dalam box unutk disistribusikan pada keluarga dan tetangga sekitar tempat tinggal penerima manfaat

Setiap donatur  akan mendapatkan laporan berupa foto dan video implementasi penyaluran bantuan Aqiqah Yatim dhuafa yang telah dilakukan.