Presiden Jokowi Tegas Kecam Israel atas Serangan ke Palestina

Sedikitnya 227 warga Palestina telah syahid, di antaranya 64 anak-anak dan 38 perempuan.

Presiden Jokowi Tegas  Kecam Israel atas Serangan ke Palestina

Jakarta, AAI - Presiden Joko Widodo mengecam serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina, karena tak sedikit perempuan dan anak-anak yang menjadi korban akibat agresi tersebut.

Untuk itu dia meminta agresi Israel dihentikan. Hal ini diungkap Jokowi lewat akun Twitter resminya @jokowi.

“Indonesia mengutuk serangan Israel yang telah menyebabkan jatuhnya ratusan korban jiwa, termasuk perempuan dan anak-anak. Agresi Israel harus dihentikan,” ucap Jokowi, Sabtu, 15 Mei 2021.

Kondisi Palestina dalam beberapa hari terakhir memang kian menjadi perhatian Jokowi. Dia pun kerap berkomunikasi dengan sejumlah pemimpin dunia untuk membahas kondisi warga Palestina di Jalur Gaza.

Bersama dua pemimpin negara ASEAN lainnya, yaitu Sultan Hassanal Bokiah dari Brunei, dan Perdana Menteri Muhyidin Yassin dari Malaysia, Jokowi sepakat mengeluarkan joint statement terkait kondisi Palestina saat ini.

“Indonesia, Malaysia dan Brunei, telah sepakat untuk mengeluarkan joint statement mengenai sikap ketiga negara tersebut terhadap situasi palestina saat ini,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam konferensi pers virtual.

Hingga kemarin (19/5), sedikitnya 227 warga Palestina telah syahid akibat agresi Israel ke Jalur Gaza. Di antaranya terdapat 64 anak-anak dan 38 perempuan. (t/aai)