Pemukim Zionis Serang Keluarga Palestina Yang Tinggal di Gua

Pemukim Zionis Serang Keluarga Palestina Yang Tinggal di Gua

Tepi Barat, AAI - Pemukim zionis Israel menyerang keluarga Palestina yang tinggal di sebuah gua di selatan Tepi Barat yang diduduki, dalam upaya untuk menekan mereka pergi dan merebut gua serta tanah di sekitarnya, Senin (25/01).

Barakat Murr, warga Palestina 57 tahun, pemilik gua mengatakan, "Para pemukim menyerbu gua tempat enam anggota keluargaku tinggal. Mereka menekan dan mendorong kami untuk meninggalkan daerah itu."

Dia menambahkan, serangan tersebut adalah yang keenam kalinya dalam sepekan.

Dijelaskannya bahwa para pemukim menyerbu gua pada malam hari, memprovokasi dan mengancam akan menghancurkan gua tersebut saat ia dan keluarganya berada di dalamnya. Para pemukim membawa mereka keluar dari gua dan mereka menghabiskan malam yang dingin di dalam mobil tanpa campur tangan dari tentara Zionis untuk menghentikan serangan tersebut.

Sementara itu, Nasr Nawajah, peneliti lapangan di organisasi hak asasi manusia Israel B'Tselem, mengatakan, “Keluarga Murr memiliki tanah yang diperkirakan seluas 150 hektar di area Komunitas Tawameen (selatan Tepi Barat).”

Dia menambahkan "gua dan tanah keluarga Murr terletak di dalam area yang diputuskan oleh otoritas Zionis pada tahun 2012 sebagai area yang dilarang dimasuki oleh para pemukim Israel. Tetapi tentara Zionis tidak melaksanakan keputusan tersebut."

Beberapa keluarga Palestina tinggal di gua-gua di daerah terpisah di selatan Tepi Barat yang diduduki, karena otoritas Zionis melarang warga Palestina mendirikan bangunan di daerah yang diklasifikasikan sebagai ‘Area C’ tersebut di bawah kendali penuh mereka. (T/S: Alqudsnews)