Pemuda Palestina Syahid di Dalam Penjara Israel

Abdo Yousef wafat hanya berselang 3 hari setelah dirinya ditangkap Israel pada Ahad kemarin (18/7)

Pemuda Palestina Syahid di Dalam Penjara Israel

Al-Quds, AAI - Seorang pemuda Palestina bernama Abdo Yousef Al-Khatib Al-Tamimi (43 tahun), pada Rabu sore (21/7) wafat dalam keadaan misterius di dalam pusat interogasi dan penahanan Israel Al-Maskobiya yang berada di kota Al-Quds.

Juru Bicara Komisi Urusan Tahanan Palestina, Hassan Abd Rabbih, mengatakan bahwa Abdo Yousef wafat ketika dirinya sedang ditahan di pusat penahanan Israel yang bernama Al-Maskobiya yang terletak di kota Al-Quds.

Pasukan penjajah Israel sebelumnya menangkap Abdo Yousef pada Ahad kemarin (18/7) karena diduga melakukan pelanggaran lalu lintas.

Hassan pun menganggap penjajah Israel dan otoritas penjara Al-Maskobiya bertanggung jawab penuh atas kematian sang pemuda Palestina.

Sementara itu, keluarga dari Abdo Yousef mengatakan bahwa polisi Israel memberitahukan mereka tentang kematian putera mereka di dalam penjara Al-Maskobiya. Polisi Israel mengatakan bahwa pemuda Palestina tersebut wafat karena terkena serangan jantung, hal yang dibantah oleh keluarganya karena ia tidak menderita penyakit apapun.

Abdo Yousef wafat dengan meninggalkan empat orang anak dan seorang istri yang kini sedang mengandung. Keluarganya pun menuntut dilakukan otopsi pada jenazahnya dengan kehadiran seorang dokter Palestina. (T/S: Wafa, Arab48)