Pemuda Palestina Menderita Luka Serius Akibat Serangan Israel

Ia harus menjalani operasi pengangkatan ginjal dan limpa

Pemuda Palestina Menderita Luka Serius Akibat Serangan Israel
Harbi Al-Rajbi terbaring di ruang ICU RS Al-Makassed (Foto: Al-Qastal)

Al-Quds, AAI - Seorang pemuda Palestina terluka parah akibat serangan pasukan penjajah Israel pada Jum’at malam (9/7) di Silwan, kota Al-Quds. Ia terkena peluru pasukan Israel di bagian punggungnya.

Akibatnya ia dilarikan ke Rumah Sakit Al-Makassed di Silwan untuk mendapatkan perawatan medis. Diketahui pemuda tersebut bernama Harbi Nidal Al-Rajbi. Ia terkena peluru pasukan penjajah Israel yang menyerbu kawasan Batn Al-Hawa di Silwan, yang menimbulkan konfrontasi antara para pemuda Palestina dan pasukan Israel.

Kemudian, pasukan penjajah Israel menyerbu rumah sakit tersebut dan menggeledahnya untuk mencari pemuda Palestina yang telah mereka lukai, sebagaimana dilaporkan oleh kantor berita Wafa.

Harbi menjalani operasi pengangkatan salah satu ginjal dan sebagian limpanya yang rusak akibat terkena tembakan penjajah Israel yang menyasar punggungnya. Kondisinya kini dinyatakan stabil dan sedang menjalani pemulihan di ruang ICU.

Konfrontasi meletus pada Jum'at kemarin (9/7) setelah pasukan Israel menyerbu Silwan dan menembakkan granat kejut serta gas air mata ke arah warga Palestina.

Selama bentrokan terjadi, para pemuda Palestina membakar kamera pengawas milik penjajah Israel yang berada di Silwan.

Sementara itu, pasukan Israel menembakkan peluru tajam, karet dan granat kejut ke arah pemuda Palestina. Para pemuda tersebut membalas serangan pasukan Israel dengan menembakkan petasan dan kembang api ke arah mereka. (T/S: Arab48)