Pasukan Israel Merampas Fasilitas Kesehatan Palestina di Hebron

Klinik tersebut melayani 1.200 warga Palestina di sekitarnya

Pasukan Israel Merampas Fasilitas Kesehatan Palestina di Hebron

Tepi Barat, AAI - Pasukan penjajah Israel pada hari Senin (12/7) merampas fasilitas perawatan kesehatan milik warga Palestina di Masafer Yatta, Kota Hebron, di sebelah selatan Tepi Barat Palestina. Mereka juga turut menghancurkan fasilitas pertanian yang terdapat di sana.

Aktivis Palestina Rateb Jabour, mengatakan bahwa sekelompok pasukan penjajah Israel menyerbu kawasan Masafer Yatta dan merampas sebuah karavan yang digunakan sebagai fasilitas kesehatan yang melayani lebih dari 1.200 warga Palestina di sana. Ini merupakan bagian dari rutinitas Israel dalam upaya menekan dan mengusir komunitas Palestina yang berada di sana.

Rateb juga mengatakan, pasukan Israel menyerang seorang lansia Palestina yang berusaha menghalangi dan mencegah mereka ketika mencoba merampas karavan tersebut.

 

 

Masafer Yatta terdiri dari sekitar 19 dusun yang sangat mengandalkan peternakan sebagai sumber mata pencaharian utama. Daerah tersebut terletak di Area C Tepi Barat, dan berada di bawah kendali penuh administratif dan militer Israel.

Penghancuran rumah, perampasan fasilitas mendasar serta latihan militer Israel merupakan bagian dari kenyataan yang harus dihadapi warga Palestina di sana setiap harinya. Namun warga Palestina tetap teguh untuk tinggal di sana tidak peduli apa pun rintangannya.

Di beberapa komunitas Palestina yang terletak di Area C dan berada di bawah kendali penuh militer Israel, ‘zona tembak’ atau ‘zona militer tertutup’ yang ditetapkan oleh Israel dilarang digarap oleh warga Palestina tanpa adanya izin dari otoritas penjajah Israel, di mana izin tersebut sangatlah sulit didapatkan. (T/S: Quds News)