Pasukan Israel Menyerang dan Melecehkan 2 Perempuan Palestina di Al-Quds

Mereka diserang saat ingin kembali ke rumah mereka

Pasukan Israel Menyerang dan Melecehkan 2 Perempuan Palestina di Al-Quds

Pasukan penjajah Israel pada Sabtu lalu (26/6) menyerang dua perempuan Palestina dan menangkap mereka di kawasan Sheikh Jarrah, kota Al-Quds.

Kedua perempuan Palestina bersaudara tersebut, yang diketahui bernama Asala Abu Hasna dan Yasar Abu Hasna, diserang secara brutal. Mereka dipukuli dan dijatuhkan ke tanah kemudian ditangkap tanpa alas an oleh pasukan Israel.

Asala dilarikan ke rumah sakit dengan memar tingkat sedang di tangannya. Ia dibawa ke sana dengan pengawalan pasukan Israel.

Pasukan Israel pada awalnya mencegat jalan Asala dan Yasar. Mereka kemudian melakukan pelecehan seksual secara verbal terhadap keduanya.

Asala mengatakan bahwa ia dan Yasar sedang berjalan menuju rumah mereka sendiri ketika pasukan Israel meminta identitas mereka, dan mereka pun memberikannya sebagaimana yang diminta.

Alih-alih mempersilakan keduanya untuk melanjutkan perjalanan, pasukan Israel tersebut mulai mengajukan pertanyaan yang tidak perlu kepada keduanya, dan melakukan pelecehan secara verbal.

 

Asala dan Yasar memutuskan untuk mengadukan hal tersebut kepada pimpinan pasukan Israel yang bertanggung jawab. Namun pasukan Israel malah menyerang keduanya tanpa alasan, menjatuhkan mereka ke tanah dan menyerang mereka secara fisik.

“Lengan saya memar karena dipukul dan diborgol. Lengan saya memar dan terluka,” ucap Asala.

Sehari setelahnya, pada Ahad, Asala dan Yasar dilepaskan oleh pasukan Israel. (T/S: Qudsnen)