Pasukan Israel Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa Setelah Gencatan Senjata

Sejumlah warga Palestina terluka dan mengalami sesak napas.

Pasukan Israel Kembali Serbu Masjid Al-Aqsa Setelah Gencatan Senjata

Al-Quds, AAI - Jum'at siang hari ini (21/3), pasukan Zionis Israel kembali menyerbu ke dalam Masjid Al-Aqsa dan menyerang warga Palestina yang berada di sana. Sejumlah warga Palestina terluka dan mengalami sesak napas.

Menurut saksi mata, pasukan Zionis Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa dan menyerang warga Palestina dengan rentetan peluru karet, gas air mata, dan granat kejut.

Pasukan Zionis menyerbu Masjid Al-Aqsa saat ribuan warga Palestina merayakan akhir dari agresi Israel di Jalur Gaza, beberapa jam setelah berlakunya perjanjian gencatan senjata antara faksi Palestina dan Israel.

Para saksi mengatakan, petugas medis memberikan pertolongan pertama kepada sejumlah korban luka. Beberapa pemuda Palestina dikabarkan ditangkap oleh pasukan Zionis Israel pada kejadian tersebut.

Selama perayaan kemenangan di Masjid Al-Aqsa, bendera Palestina dikibarkan dan yel-yel diteriakkan untuk mendukung gerakan Perlawanan Palestina.

Warga Palestina berencana untuk melakukan longmarch melewati pelataran Masjid Al-Aqsa menuju gerbang masuk masjid ketika pasukan Zionis Israel menyerbu ke dalam masjid tersebut.

Dikabarkan puluhan ribu warga Palestina melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al-Aqsa. Di akhir sholat, mereka menunaikan sholat ghaib bagi para syuhada yang menjadi korban agresi Zionis di Gaza. (T/S: Anadolu)