Santunan Untuk Janda Dhuafa Korban Semeru

Penanggal-Lumajang, AAI. 15 Maret 2022, Alhamdulillah tim relawan AAI yang berada di desa penanggal kabupaten lumajang, mendatangi sebuah shelter kemanusiaan yang diprakarsai oleh Lembaga Kemanusiaan Indonesia Care atau yang biasa dikenal dengan Icare untuk menyantuni janda dhuafa yang kehilangan suami serta menantunya saat erupsi merapi beberapa waktu lalu. Ibu Satimin (57thn) menceritakan kepada tim relawan AAI, bahwa Kejadian saat itu suaminya tengah akan melakukan penambangan pasir di area erupsi semeru. Qodarullah, terjadi erupsi susulan sehingga suami dan menantu nya ikut tertimbun lumpur panas dari erupsi semeru.


Melalui tim relawan AAI, Ibu Satimin mengucapkan banyak terimakasih kepada lembaga Indonesia Care (ICare) yang memberikan tempat berteduh untuk sementara sembari menunggu keadaan berangsur normal. Sehingga ibu satimin bisa kembali kerumahnya untuk beraktifitas seperti sediakala. Selain itu, beliau juga berterimakasih kepada Yayasan Al Quds Amaanati Indonesia (AAI) atas santunan nya. "saya berterimakasih kepada orang-orang baik yang telah memberikan sedikit hartanya untuk kami gunakan disini" pungkas ibu satimin.


Selain itu, relawan AAI juga melakukan peninjauan shelter yang rencananya akan dibuat tahap ke-2 oleh Icare. "Sampai dengan saat ini, alhamdulillah Icare telah membuat shelter tahap 1 dengan total KK yang telah menempati shelter tahap pertama ialah 10 KK. Mohon doa nya agar shelter tahap selanjutnya bisa kami buat lagi dan bisa memberikan tempat nyaman bagi warga lumajang". Ucap Pak Muhsin. selain itu, tim dari Icare menjelaskan kebutuhan urgent saat ini yang sangat diharapkan untuk bisa segera diberikan adalah bantuan pendidikan. "Saat ini, selain kebutuhan pangan dan juga papan, kebutuhan akan perlengkapan untuk pendidikan seperti seragam, buku dan alat tulis untuk siswa, sangat kita harapkan bisa segera diberikan kepada anak-anak disini"Pungkas pak Muhsin. []