Remaja Palestina Ditembak Mati Setelah Berhasil Menusuk 2 Tentara israel

Al-Quds, AAI – Pasukan penjajah israel pada Rabu malam (17/11) mengeksekusi mati seorang remaja Palestina di tempat, yang diduga melakukan upaya penikaman terhadap tentara israel di Kota Tua Al-Quds.


Media israel melaporkan bahwa upaya itu terjadi di dekat kantor pusat Ateret Cohanim, sebuah organisasi pemukiman ilegal dan Zionis yang bertanggung jawab atas puluhan kasus penggusuran paksa terhadap penduduk asli Palestina di kota Al-Quds.


Dua tentara israel dilaporkan terluka akibat aksi penikaman di Kota Tua Al-Quds tersebut. Upaya itu terjadi selama gelombang kekerasan yang secara masif dijalankan israel terhadap warga Palestina di kota suci itu.


Surat kabar Maariv melaporkan, seorang warga Palestina menyerang dua tentara israel, satu tentara pria dan satu tentara wanita, ketika mereka sedang berpatroli di Jalan Al-Wad di dalam tembok Kota Tua Al-Quds. Keduanya dikabarkan mengalami luka ringan hingga menengah.


Pasukan israel kemudian memberlakukan penjagaan militer di Kota Tua Al-Quds selepas operasi penusukan. Remaja Palestina yang diduga melakukan penikaman diburu dan akhirnya ditembak mati oleh pasukan israel di sekitar area Gerbang Al-Amoud. 


Remaja yang syahid tersebut diketahui bernama Umar Ibrahim Abu Asab yang masih berusia 16 tahun, asal lingkungan Issawiya, kota Al-Quds. (T/S: Quds News, Paltimeps)