Tak Hanya Rumah, Klinik Palestina di Al-Quds pun Dihancurkan israel

Al-Quds, AAI – Otoritas penjajah israel pada Selasa kemarin (4/1) menghancurkan sebuah klinik dan rumah milik warga Palestina, dan juga beberapa fasilitas publik serta membuldoser tanah Palestina di kota suci Al-Quds.


Sumber lokal mengabarkan, kendaraan berat israel dengan pengawalan pasukan kepolisian menyerbu kota Jabar Al-Mukaber, di selatan Al-Quds, pada Selasa pagi, sebelum akhirnya mengepung Klinik Abdullah Al-Sheikh milik warga Palestina. 


Dengan dalih tidak memiliki izin, pasukan israel mulai menghancurkan pusat kesehatan yang biasa melayani penduduk Al-Quds di sekitarnya itu. 


Alat berat israel pada pagi yang sama juga menghancurkan rumah 2 lantai milik keluarga Al-Rajabi di Beit Hanina, utara Al-Quds. Setelah menghancurkan lantai atas, petugas lapangan israel menghentikan operasi penghancuran rumah Al-Rajabi, karena menerima putusan pengadilan yang memerintahkan operasi tersebut dihentikan.


Walaupun tak dihancurkan sampai rata dengan tanah, pembongkaran sebagian tersebut telah mengakibatkan kerusakan parah pada keseluruhan rumah, dan tak lagi layak untuk dihuni.


Di sebelah timur Al-Quds, pasukan penjajah israel dengan kendaraan berat mereka menyerbu kota Al-Zaim, dan meratakan tanah milik warga Palestina dengan buldoser di pintu masuk kota.


Sumber lokal melaporkan, di sana alat berat israel menghancurkan barak yang terbuat dari seng dan membuldoser tanah milik warga Al-Quds bernama Abd Abu Ermila.


Di kota Issawiya, utara Al-Quds, sejumlah besar pasukan kepolisian israel menyerbu kota tersebut dan menghancurkan tempat penyimpanan para pertain palestina serta meratakan lahan pertanian yang letaknya di sebelah timur kota. 


Patut dicatat bahwa penjajah israel telah menggandakan kegiatan proyek pemukimannya, dengan meningkatkan operasi pengahancuran kediaman warga Palestina, di mana pada tahun 2021 sebanyak lebih dari 173 bangunan telah dihancurkan dengan alasan ‘tidak memiliki izin’. (T/S: Quds News)