Pasukan israel Menciduk 20 Warga Palestina di Tepi Barat dan Al-Quds

Tepi Barat, AAI – Pasukan penjajah israel sedikitnya telah menangkap sebanyak 20 warga Palestina dari berbabagi wilayah di Tepi Barat dan Al-Quds yang diduduki, dalam sebuah operasi yang dilancarkan pada Senin dini hari (10/1).


Pasukan israel menangkap 6 warga Palestina, salah satunya remaja berusia 17 tahun, setelah membobol dan menggeledah rumah-rumah keluarga mereka di kota Beit Fajjar, selatan Bethlehem, Tepi Barat selatan.


Para tentara juga menahan dua warga Palestina lainnya, satu dari kota Betlehem dan satu dari Al-Khader, di selatan Bethlehem.


Di Ramallah, pasukan israel menangkap 2 warga Palestina dari Kamp Pengungsi Jalazone, di sebelah utara kota.


Mereka juga melakukan serupa di Kamp Pengungsi Amari, selatan kota Al-Bireh, dan berakhir pada penangkapan serang warga Palestina lainnya.


Di sebelah utara Tepi Barat, pasukan israel menggerebek kota Beita, Nablus, yang telah menjadi tempat aksi protes pekanan warga Palestina menolak pemukiman ilegal israel dan penjarahan tanah Palestina. Di sana mereka menggeledah beberapa rumah dan menahan sebanyak 3 warga Palestina.


Sementara itu di Jenin, sebelah utara Tepi Barat, kendaraan militer israel menyerbu desa Anza, di mana tentara mereka menahan satu orang warga Palestina.


Di Al-Quds sendiri, pasukan penjajah israel menahan 3 warga Palestina dari tiga wilayah berbeda, dan dua lainnya dari Kamp Pengungsi Qalandia, di utara Al-Quds, dan satu lagi dari desa Beit Anan, sebelah barat laut kota. (T/S: Days of Palestine)