Malam 11 Ramadhan: Bentrokan Pecah Antara Pemuda Palestina dan Tentara Israel di Al-Quds

Seratus pemuda Palestina terluka, dua lainnya ditangkap

Malam 11 Ramadhan: Bentrokan Pecah Antara Pemuda Palestina dan Tentara Israel di Al-Quds

Al-Quds, AAI - Pada Kamis malam (22/4), yang bertepatan dengan malam ke 11 Ramadhan, terjadi bentrokan besar di Al-Quds antara para pemuda Palestina dan tentara Israel. Seratus pemuda Palestina dilaporkan terluka akibat bentrokan dengan pasukan Israel di depan Gerbang Al-Amud di Al-Quds. Pada bentrokan tersebut tentara Israel menangkap dua orang pemuda Palestina.

Pasukan Israel menggunakan kendaraan water canon untuk menyerang warga Palestina di daerah konfrontasi. Mereka juga tanpa pandang bulu menembakkan amunisi ke arah para pemuda Palestina, berupa peluru karet, granat kejut dan gas air mata.

Saksi mata mengatakan bahwa pasukan Israel menangkap dua pemuda Palestina dari sekitar kawasan Gerbang Al-Amud. Mereka juga memblokir jalan-jalan dengan pembatas besi.

Gerbang Al-Amud, salah satu gerbang Kota Lama Al-Quds, menjadi saksi serangan berulang kali oleh pasukan Israel. Ia juga menjadi saksi atas serangan brutal terhadap warga Palestina serta penangkapan, penembakan peluru dan gas air mata kepada para Murabithin dan Murabithah Masjid Al-Aqsa dan Al-Quds. Serangan ini mengakibatkan jatuhnya para syuhada dan korban luka-luka. (T/S: Paltoday)