Korban Berjatuhan Selama Bentrokan dengan Tentara Israel di Tepi Barat Utara

Korban Berjatuhan Selama Bentrokan dengan Tentara Israel di Tepi Barat Utara

Bentrokan pecah setelah tentara Israel menghadang petani Palestina membajak tanah mereka, sementara pemukim zionis diizinkan mengelolanya.


Sejumlah warga Palestina mengalami sesak nafas dan memar selama bentrokan dengan tentara Israel di Desa Aqraba, selatan Nablus, Tepi Barat utara, Rabu (13/01/2021).

Reporter Kantor Berita Anadolu menyatakan bahwa bentrokan meletus setelah tentara Israel menghadang petani Palestina untuk memasuki tanah mereka. Sementara mereka mengizinkan pemukim Yahudi untuk memasuki dan mengelola tanah tersebut.

Dia mengatakan tentara Israel menembakkan peluru karet dan gas air mata ke puluhan warga Palestina yang berusaha melindungi tanah Desa Aqraba dari serangan pemukim zionis.

Sejumlah warga Palestina menderita sesak nafas dan lainnya menderita memar setelah bentrokan fisik dengan pemukim zionis dan tentara Israel.

Desa Aqraba menjadi sasaran serangan berulang kali oleh pemukim zionis yang mendirikan permukiman di sana. Serangan tersebut berupaya untuk merebut tanah desa dan memperluas permukiman zionis tersebut.  (Talhah/aai)