Kepolisian Zionis Rencanakan Penangkapan Besar-Besaran

1.550 warga Palestina telah ditangkap sejak 9 Mei lalu

Kepolisian Zionis Rencanakan Penangkapan Besar-Besaran

Al-Quds, AAI - Kepolisian Zionis Israel mengumumkan rencana mereka untuk menangkap ratusan warga Palestina di wilayah jajahannya selama beberapa hari mendatang karena partisipasi mereka dalam aksi demonstrasi mereka baru-baru ini, untuk mendukung warga Palestina di Al-Quds Timur dan Jalur Gaza.

Gelombang penangkapan massal akan terjadi sebagai bagian dari apa yang disebut kepolisian Zionis sebagai ‘operasi hukum dan ketertiban’. Mereka ingin menekan warga Palestina yang telah ikut berdemonstrasi menentang kekerasan pemukim Zionis, penyerbuan pasukan Israel ke dalam kompleks Masjid Al-Aqsa, dan agresi Zionis selama  11 hari ke Gaza yang telah menewaskan 253 warga Palestina.

Dalam pernyataannya pada Ahad malam (23/5), kepolisian Zionis Israel mengatakan sekitar 1.550 warga Palestina telah ditangkap sejak 9 Mei lalu. Mereka menyebut aksi penangkapan tersebut merupakan kelanjutan yang bertujuan untuk menekan para demonstran Palestina yang selama dua pekan terakhir ini turun ke jalanan kota-kota besar dan kecil di seluruh wilayah jajahan Israel.

Dikatakan ribuan pasukan keamanan Zionis dari semua unit akan dikerahkan untuk melakukan penggerebekan di kota-kota yang sebagian besar dihuni oleh warga Palestina di wilayah jajahan Israel. (T/S: AlJazeera)