Israel Klaim Temukan Terowongan Serangan di Selatan Gaza

Israel Klaim Temukan Terowongan Serangan di Selatan Gaza

Tentara Israel mengklaim telah menemukan bunker terowongan serangan yang membentang dari Jalur Gaza ke pagar keamanan, Selasa malam (20/10).

Seorang juru bicara tentara Zionis mengatakan hal ini dalam sebuah pernyataan singkatnya, malam ini. Ia mengatakan, "Pasukan militer menemukan sebuah terowongan serangan yang melintasi perbatasan dari Jalur Gaza selatan di daerah Khan Yunis."

Dia menambahkan, “Rute terowongan yang ditemukan tersebut sebagai bagian dari upaya mereka untuk mengungkap dan menggagalkan serangan kelompok perlawanan dari arah terowongan.

Menurut juru bicara militer Zionis, berkat kemampuan teknologi yang dimiliki sensor keamanan militer Zionis di perbatasan Jalur Gaza, terowongan tidak mampu melewati penghalang bawah tanah dan tidak menimbulkan ancaman bagi permukiman di sekitaran Gaza, ungkapnya.

Sebelumnya, militer Zionis telah membangun pusat latihan khusus untuk menghadapi terowongan bawah tanah, untuk melatih tentaranya agar terbiasa menghadapi perlawanan Palestina di Gaza.

Situs Walla menyebutkan, sejumlah pangkalan latihan mulai dibangun di sebelah selatan pangkalan militer, selatan entitas yang terdiri dari sejumlah terowongan yang telah digali, menyerupai gambaran terowongan yang ada di Gaza.

Militer Zionis memandang gerakan perlawanan Islam Hamas mempunyai keunggulan dalam bidang ini. Oleh karena itu, pihaknya membentuk pasukan khusus yang dilatih dengan keahlian khusus menangani masalah terowongan di bagian utara dan selatan Gaza. (asy/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina