Israel Hancurkan 3 Rumah Milik Warga Palestina di Hebron

Penghancuran tersebut memicu bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah Israel

Israel Hancurkan 3 Rumah Milik Warga Palestina di Hebron

Tepi Barat, AAI - Kamis pagi (5/8), otoritas penjajah Israel menjalankan operasi penghancuran 3 rumah milik warga Palestina di Sa’ir, Hebron, Tepi Barat. Ketiga rumah tersebut masih dalam tahap pembangunan, yang masing-masingnya terdiri dari tiga lantai dengan luas 200 meter persegi.

Tiga rumah yang dihancurkan itu diketahui milik tiga bersaudara Palestina; Hijazi, Mohammed dan Khalil Ali Yassin Jaradat. Israel berdalih ketiga bagunan tersebut dibangun tanpa izin di kawasan yang diklasifikasikan sebagai ‘Area C’ yang merupakan wilayah di bawah kendali penuh administrasi dan militer penjajah Israel.

Sejumlah warga Palestina pun berupaya untuk menghalangi proses pembongkaran yang bagi mereka tidak dapat dibenarkan. Akibatnya dua pemuda Palestina ditangkap oleh pasukan Israel.

Bentrokan antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah Israel pun tak terhindarkan. Pasukan Israel menyerang para pemuda Palestina dengan tembakan peluru karet, gas air mata dan granat kejut. Salah seorang pemuda dikabarkan terluka setelah terkena peluru karet di bagian perut dan puluhan lainnya mengalami sesak napas.

Warga Palestina di kawasan Wadi Al-Sharq, Sa’ir kerap menjadi sasaran penyerangan pasukan Israel karena kawasan tersebut berdekatan dengan Jalan Raya Hebron Al-Quds (Jalan Raya 60), yang menghubungkan pemukiman Zionis Kiryat Arba di pusat Hebron dengan pemukiman Zionis yang terdapat di utara dan selatan Hebron. (T/S: Wafa, Maan News)