Israel Gelar Penggeledahan Dan Penangkapan Di Tepi Barat Dan Al-Quds

Israel Gelar Penggeledahan Dan Penangkapan Di Tepi Barat Dan Al-Quds

Pasukan penjajah Israel pada Selasa(29/9) pagi melancarkan penggeledahan di sejumlah kawasan berbeda di Tepi Barat dan Al-Quds, serta menangkap sejumlah warga Palestina.

Menurut sumber di lokasi, pasukan penjajah Israel menyerbu desa Kafr Malik di Ramallah timur, dan menangkap dua pemuda, Ghassan Ahmad Bairat dan Ayub Abdul Rahman Bairat, dan membawa keduanya suatu tempat.

Menurut sumber, penjajah Israel menyerbu kota sambil melancarkan tembakan bom suara, dan memasang perlintasan di gerbang kota, serta menyita kendaraan milik Ghasan Bairat.

Di Hebron, pasukan penjajah Israel menangkap seorang pemuda Palestina dari kamp Arub, Hebron utara, dan menggeledah sebuah rumah di Der Asal, Hebron selatan.

Sejumlah sumber melaporkan, pasukan Israel menangkap seorang remaja, Ahamd Imad al-Badwi (14) dari kamp Arub, dan menggeledah rumah warga, Ashraf Syahda di desa Der Asal, Hebron selatan.

Pasukan Israel menggeledah desa Zabuba, yang terletak di samping tembok rasial pemisah, dan markas militer Salom di Jenin barat, kemudian memasang barikade militer di gerbangnya, serta menghambat pergerakan warga.

Menurut sumber di lokasi, pasukan Israel menyerbu desa secara provokatif, kemudian memasang barikade militer di pintu gerbang desa, dan menginteorgasi sejumlah warga, sambil memeriksa kendaraannya.

Di Tulkarm, pasukan Israel menggeledah pinggiran kota Firaun, Tulkarm pusat, dan menggeledah sejumlah rumah warga.

Disebutkan bahwa pasukan Israel menangkap 4 orang remaja Palestina dari kamp al-Ain dekat permukiman Alon Moreh, Nablus timur, dengan dalih mereka membawa molotov, keempat remaja tersebut adalah Mohammad Iyad Hamdi, Karim Syahin, Mohammad Hamdi, Mohammad Abu Rish.

Sementara itu pagi tadi, pasukan Israel menangkap seorang pemuda setelah memukulinya dekat pintu gerbang Sahira, salah satu pintu gerbang kota tua Al-Quds.

Sejumlah saksi mata menyebutkan, pasukan Israel membawa pemuda tersebut ke pusat kepolisian di jalan Sholahudin, setelah memukulinya.

Pasukan Israel mengklaim bahwa penangkapan dilakukan karena pemuda tersebut berupaya melakukan serangan penikaman. (mq/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina