Hingga Kini, Israel Telah Membunuh 77 Anak Palestina Sepanjang 2021

3 anak Palestina syahid dibunuh pasukan Israel dalam satu pekan terakhir

Hingga Kini, Israel Telah Membunuh 77 Anak Palestina Sepanjang 2021

Tepi Barat, AAI - Dalam satu pekan terakhir, sebanyak 3 anak Palestina terbunuh oleh peluru pasukan penjajah Israel di Tepi Barat Palestina. Jumlah ini menjadikan anak Palestina yang syahid dibunuh oleh Israel sepanjang tahun 2021 ini menjadi 77 jiwa.

Pada 23 Juli lalu, pasukan Israel di desa Nabi Saleh, utara Ramallah, menembak Mohammed Munir Al-Tamimi (17 tahun) dengan peluru tajam di punggungnya.

Peluru menembus keluar melalui perutnya. Menurut informasi yang dihimpun oleh organisasi hak anak Palestina, Defense for Children International – Palestine (DCIP), peluru pasukan Israel menyebabkan luka besar di perut Mohammed hingga ususnya terlihat. Mohammed sempat menjalani operasi yang berlangsung selama 4 jam sebelum dipindahkan ke ICU.

Namun, beberapa jam kemudian kondisi tubuh Mohammed tak lagi dapat bertahan. Ia pun diyantakan syahid pada tengah malam hari tersebut.

Pada tanggal 26 Juli 2021, Yousef Nawaf Mhareb (17 tahun), dari desa Abwein di Ramallah, meninggal karena luka yang dideritanya dua bulan sebelumnya. Ketika itu, Yousef ditembak oleh pasukan Israel di lehernya, di saat aksi protes atas agresi Israel di Sheikh Jarrah dan Masjid Al-Aqsa, di kota Al-Quds, yang akhirnya memicu agresi Israel selanjutnya ke Jalur Gaza.

Yousef menjalani perawatan medis intensif selama 74 hari di ICU sebelum akhirnya ia syahid pada 26 Juli lalu.

Pada 28 Juli, anak Palestia berusia 12 tahun Mohammed Al-Alami syahid terbunuh oleh pasukan Israel. Ketika itu pasukan Israel menembak langsung ke arahnya di pintu masuk menuju Beit Ummar di Hebron, Tepi Barat.

Ia pun mengalami luka serius di bagian dadanya. Tak lama setelah tertembak, ia dinyatakan syahid.

Sejak Januari 2021, pembunuhan terhadap ketiga anak tersebut menambah jumlah korban anak Palestina yang tewas akibat tembakan peluru Israel di Tepi Barat menjadi 11 orang.

66 anak Palestina lainnya terbunuh selama agresi penjajah Israel ke Jalur Gaza pada Mei lalu, sehingga total jumlah anak-anak Palestina yang syahid dibunuh oleh Israel sejauh ini selama 2021 menjadi 77 jiwa. (T/S: Quds News)