Hamas: Perlawanan Buktikan Persoalan Palestina Tetap Hidup

Hamas: Perlawanan Buktikan Persoalan Palestina Tetap Hidup

Juru bicara Hamas Hazim Qasim menyatakan, di saat sejumlah pihak ingin menghapus persoalan Palestina lewat kesepakatan normalisasi dengan Israel di Gedung Putih, maka pihak perlawanan membuktikan bahwa persoalan Palestina akan tetap hidup dan hadir dengan komitmen bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina dan mempersembahkan pengorbanan, bersama kegigihan para pejuang perlawanan.

Qasim menegaskan dalam keterangan persnya, Rabu (16/9) bahwa perlawanan Palestina telah membuktikan kemampuannya mengimbangi kekuatan penjajah Israel, dan mencegah Israel untuk tidak mengambil kendali pertempuran.

Dijelaskan Qasim bahwa respon serangan yang dilancarkan pihak perlawanan Palestina hari ini, adalah untuk menghadapi agresi zionis ke Gaza, dan balasan atas serangan Israel ke sejumlah lokasi perlawanan Palestina.

Sebelumnya pesawat tempur Israel melancarkan serangan udara ke sejumlah kawasan milik perlawanan Palestina di Gaza, hal ini menyebabkan pihak perlawanan melakukan serangan balasan dengan menembakan sejumlah roket ke permukiman Israel di sekitar Gaza.

Beberapa waktu sebelumnya telah dilakukan gencatan senjata antara perlawanan Palestina dan penjajah Israel dengan mediator Qatar, namun kemudian pihak Israel melakukan pelanggaran dengan kembali menggempur lokasi perlawanan di Gaza. (mq/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina