Gaza Bomb Squad Sisir Rudal Zionis Yang Gagal Meledak

1.200 rudal ditemukan tidak meledak

Gaza Bomb Squad Sisir Rudal Zionis Yang Gagal Meledak
(Foto: Anadolu)

Gaza, AAI - Sebanyak 1.200 rudal dan artileri yang ditembakkan oleh Zionis Israel pada agresi ke Jalur Gaza kemarin ditemukan tidak meledak. Otoritas di Gaza menghancurkan barang temuan tersebut pada Sabtu (5/6) lalu.

Tim teknik bahan peledak di Gaza terus menyisir sisa-sisa artileri bombardir 11 hari Israel di Jalur Gaza, ucap Muhammad Miqdad, seorang insinyur bahan peledak di bawah Kementerian Dalam Negeri Gaza.

Penyisiran ini dilakukan karena adanya kekhawatiran bahwa rudal Zionis yang tidak meledak saat ditembakkan dapat meledak kapan saja dan melukai lebih banyak warga Palestina di Gaza.

Melihat kondisi lapangan yang buruk dan peralatan yang terbatas, Miqdad meminta badan-badan internasional, seperti Komite Palang Merah Internasional, untuk memantau pekerjaan penyisiran tersebut di lapangan dan menyediakan peralatan memadai yang diperlukan.

Serangan penjajahan Zionis Israel di Gaza dan Tepi Barat Palestina telah menewaskan sedikitnya 289 orang, termasuk wanita dan anak-anak. Serangan tersebut menyebabkan banyak kerugian bagi Palestina. Pusat kesehatan, kantor media, dan sekolah, juga menjadi sasaran serangan Zionis. (T/S: Anadolu)