Di Saat Melamar Kekasihnya, Pemuda Palestina Ini Ditangkap Pasukan Israel

Pasukan Israel menangkap Anwar Obaid di tengah prosesi upacara pertunangannya

Di Saat Melamar Kekasihnya, Pemuda Palestina Ini Ditangkap Pasukan Israel

Al-Quds, AAI - Pasukan khusus penjajah Israel pada Kamis sore (5/8) menangkap seorang pemuda Palestina di tengah perayaan upacara pertunangannya di desa Al-Isawiya, Al-Quds.

Saksi mata melaporkan, pasukan Israel dengan senjata lengkap menyerbu masuk ke dalam kediaman keluarga Anwar Sami Obaid (22 tahun), dan langsung menangkapnya di saat upacara pertunangan sedang berlangsung. Sontak hal ini sangat mengejutkan bagi dirinya dan keluarganya, sebuah kebahagian direnggut dari mereka di momen yang sangat istimewa.

Dalam operasi penangkapan tersebut, pasukan Israel mengerahkan unit khusus dan tentara bertopeng yang disertai anjing polisi. Mereka pun menodongkan senjata ke arah warga Palestina yang berusaha mendekat.

Anwar Obaid sebelumnya diketahui telah ditangkap oleh pasukan Israel lebih dari 12 kali. Ia telah menghabiskan 4 tahun hidupnya di dalam penjara Israel. Ia juga sempat menjadi tahanan rumah selama beberapa bulan.

Sementara itu, beberapa waktu yang lalu otoritas Israel telah mengeluarkan keputusan untuk mengasingkan Anwar dari kota Al-Quds selama 6 bulan. Hingga kemarin dirinya ditangkap, ia telah menjalankan keputusan tersebut selama 4 bulan. (T/S: Safa)