Delegasi Hamas Bertemu Wakil Menlu Rusia

Delegasi Hamas Bertemu Wakil Menlu Rusia

Delegasi Hamas di Rusia bertemu dengan Mr. Michael Bugdanov, delegasi khusus Rusia untuk Timur Tengah dan Afrika Utara, sekaligus wakil Menlu Rusia.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, delegasi Hamas yang dipimpin Musa Abu Marzuq, dan anggota biro politik Husam Badran, bertemu Bogdanov dan sejumlah pejabat di kementerian luar negeri Rusia, di kantor kementerian luar negeri Rusia.

Disebutkan bahwa mantan dubes Palestina di Moskow, Romi al-Syair turut hadir dalam pertemuan tersebut. Sementara di pihak Rusia, hadir diplomat Rusia, Vladimir Shovrencov, dan wakil Rusia di tim Kwartet Internasional, Velix Scoseriv, yang juga merupakan wakil kepala bidang departemen Timur Tengah di kementerian luar negeri Rusia.

Kedua pihak membahas perkembangan terkini di Palestina, pasca pertemuan para sekretaris jenderal faksi-faksi Palestina di Beirut, yang menghasilkan tiga poin utama, yaitu rekonsiliasi, kepemimpinan persatuan dan reformasi organisasi pembebasan Palestina (PLO).

Juga dibahas kemungkinan bantuan cepat ke Gaza, di tengah pandemi covid yang menerpa wilayah Palestina, termasuk dalam pembahasan sejumlah pelanggaran Israel terhadap hukum internasional.

Delegasi Hamas dipimpin Musa Abu Marzuq tiba di ibukota Rusia, Moskow pada Kamis lalu, dan memulai kunjungannya dengan bertemu dubes Palestina di Rusia, Abdul Hafiz Naufal di kantor kedubes Palestina. (mq/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina