Amir Kuwait : Kami Akan Lanjutkan Dukungan Terhadap Palestina

Amir Kuwait : Kami Akan Lanjutkan Dukungan Terhadap Palestina

Amir Kuwait syekh Nawaf al-Ahmad al-Jaber al-Shabah menegaskan sikap Kuwait tetap konsisten mendukung persoalan Palestina, di semua forum internasional.

Hal itu ditegaskan syekh Nawaf saat menyambut PM Palestina, Mohammad Isytieh yang menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Amir Kuwait syekh Shobah al-Ahmad al-Jabir al-Shobah, bahwa Kuwait akan tetap konsisten melanjutkan langkah Amir Kuwait sebelumnya terhadap persoalan Palestina.

Isytieh mewakili ketua otoritas Palestina Mahmud Abbas, menyampaikan takziyah di ibukota Kuwait, bersama menlu Palestina, Riyad al-Maliki dan dubes Palestina di Kuwait, Romi Thahbub.

PM Palestina mengatakan, ‘Atas nama Presiden dan bangsa Palestina, kami menyampaikan takziyah atas wafatnya pemimpin kemanusiaan, syekh Shobah al-Ahmad al-Jabir al-Shobah, pemimpin umat dan bangsa Arab, pemimpin Kuwait dan pemimpin Palestina.

Syekh Shobah meninggalkan peninggalan di setiap rumah Palestina, karena sikapnya yang konsisten terhadap persoalan dan bangsa Palestina. Kami merasakan kehilangan besar, kami berkabung atas wafatnya almarhum, kami menunaikan shalat ghaib untuk arwah almarhum, musibah yang dirasakan Kuwait juga dirasakan Palestina.

Isytieh menambahkan, sang guru telah pergi, dan sekolah Arab akan tetap ada, Kuwait merupakan Negara yang telah menembarkan banyak lembaga kemanusiaan, ujian ini akan berlalu dengan ijin Allah, dan kami berharap Kuwait bersama segenap rakyatnya serta pemimpinnya, Amir Nawaf al-Shabah akan terus mendapatkan kebaikan dan kemajuan serta kesejahteraan.

PM Palestina menyampaikan apresiasi terhadap sikap Kuwait yang terus membela persoalan Palestina, dan menghadapi semua upaya yang hendak menghapus persoalan Palestina, baik di level Deal of Century Amerika maupun Aneksasi Israel, dan menolak tekanan normalisasi dan konspirasi lainnya. (mq/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina