Al-Quds Catatkan 32 Kasus Covid-19

Vaksinasi pun sudah mulai dijalankan kepada kelompok usia 12 tahun ke atas

Al-Quds Catatkan 32 Kasus Covid-19

Al-Quds, AAI - Anggota Gugus Tugas Pengendalian Virus Corona di Al-Quds, Dr. Ali Al-Jebrini mengatakan bahwa jumlah kasus aktif Covid-19 di Al-Quds hingga Rabu kemarin (4/8) telah mencapai 32 kasus. 7 kasus baru tercatat pada hari Selasa, dan 8 kasus baru tercatat pada Rabu.

Al-Jebrani meminta warga Palestina di Al-Quds untuk terus berhati-hati dan mematuhi protokol kesehatan, terlebih kasus infeksi varian baru virus corona Delta telah ditemukan di negeri tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa saat ini sedang berjalan pemberian dosis ketiga vaksin corona untuk semua lansia yang berusia di atas 60 tahun, guna menjaga kehidupan mereka yang rentan terkena penyakit di masa tua.

“Agar aktivitas di sekolah dapat kembali berjalan dalam beberapa pekan mendatang, kami juga mendorong vaksinasi pada kelompok usia antara 12-16 tahun,” tambahnya.

Al-Jebrani menekankan perlunya mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masket di tempat-tempat tertutup, menjaga jarak dan kebersihan diri serta ikut vaksinasi dan melakukan isolasi bagi yang terinfeksi virus corona.

Terakhir ia menghimbau kepada warga Palestina di kota Al-Quds untuk sebisa mungkin menahan diri agar tidak bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri, mengingat tingginya angka penyebaran virus corona varian baru seperti delta yang menyebar sangat cepat di seluruh dunia. (T/S: Paltimeps)