Al Quds Amaanati melakukan kunjungan silaturahim ke Baitul Mal Hidayatullah (BMH)

Al Quds Amaanati melakukan kunjungan silaturahim ke Baitul Mal Hidayatullah (BMH)

Al Quds Amaanati Indonesia. Kepala Divisi Program dan Humas, Ronny Setiawan, S.Pd melakukan kunjungan silaturahim ke Baitul Mal Hidayatullah (BMH) yang bertempat di Kalibata Office Park Jalan Raya Pasar Minggu. Kunjungan ke BMH yang bertempat di kalibata office park ini di terima oleh pengurus hariannya. Yaitu ustad Zainal Abidin, Ustad Dede dan Ustad Imam Nawawi. Dalam pertemuan tersebut, ustad ronny setiawan memaparkan profile singkat Al Quds Amaanati Indonesia. Dimana Al Quds Amaanti Indonesia ialah yayasan yang bersinergi dengan kelompok dan lembaga yang bekerja untuk kemaslahatan Al-Quds dan Masjidil Aqsa yang bekerja secara terstruktur dan tersebar di berbagai Provinsi dan Daerah di Indonesia.

Dan secara singkat memaparkan berbagai kegiatan-kegiatan yang telah berjalan. “Al Quds Amaanati adalah organisasi international yang bertempat di turki. Di Indonesia sendiri, Al Quds Amaanati baru terbentuk menjadi sebuah Yayasan di bulan agustus 2019” ungkap Ustad Ronny. “Beberapa kegiatan yang telah berjalan yaitu, jaulah syaikh Faiz Al Goul yang bekerjasama dengan yayasan al hijaz al khaeriah. Lalu jaulah Syaikhah Isyraq Yahya yang dimulai bulan oktober kemarin hingga November ini. Selanjutnya yang akan datang jaulah Syekh Maraweh di bulan desember ini”, jelas Ustad Ronny.

Dalam pertemuan singkat itu, Ustad Zainal Abidin selaku direktur program di BMH juga memaparkan kegiatan-kegiatan BMH yang bersinergi dengan kepalestinaan. “Berberapa program yang telah jalan terkait kepalestinaan yang di laksanakan oleh BMH yaitu Program regular menyalurkan paket Ramadhan melalui turki, program tebar qurban di gaza, santunan yatim dan dhuafa di palestina, penyediaan display untuk garis depan di gaza”, ungkap Ustad Zainal Abidin. “kita juga ingin, isu kepalestinaan ini menjadi isu kita bersama. Menggalakkan seluruh NGO menjadi satu kesatuan tanpa perlu tersekat”, jelas Ustad Imam Nawawi.

Di akhir pertemuan, Ustad Ronny mengajak BMH ikut serta membersamai kegiatan Al Quds Amaanati dalam hal ini jaulah para masyekh dari palestina. dalam waktu dekat ini, yaitu jaulah Syekh Maraweh. (ism/15/11/19)