Abu Marzuq : Moskow Siap Fasilitasi Pertemuan Faksi-Faksi Palestina

Abu Marzuq : Moskow Siap Fasilitasi Pertemuan Faksi-Faksi Palestina

Tokoh Hamas Dr. Musa Abu Marzuq menegaskan bahwa Moskow bersedia memfasilitasi pertemuan para sekjen faksi Palestina, dalam rangkan mendukung persatuan nasional dan kontribusi politik.

Dalam twitternya, Abu Marzuq mengatakan, “Dalam kunjungan kami ke Rusia, tuan Mikhael Bogdanov, utusan Presiden Putin untuk Timur Tengah memaparkan kesiapan Moskow untuk memfasilitasi pertemuan para sekjen faksi Palestina, sebagai dukungan bagi persatuan Palestina, dan kontribusi politik untuk menghadapi semua proyek penghapusan persoalan Palestina.”

Disebutkan bahwa delegasi pimpinan Hamas, terdiri dari anggota biro politik Musa Abu Marzuq dan Husam Badran, serta wakil Hamas di Moskow, tiba pada Kamis lalu dalam kunjungan selama beberapa hari.

Delegasi Hamas menggelar sejumlah pertemuan panjang dengan utusan Presiden Putin untuk urusan Timur Tengah dan Afrika, yang juga menjabat sebagai wakil Menlu Rusia, Mikhail Bogdanov, dan wakil kepala departemen urusan Timur Tengah di kementerian luar negeri Rusia, Alexei Skoserev.

Hamas bersama Fatah dan faksi Palestina lainnya terus berupaya menyatukan barisan, dan mengakhiri perpecahan internasil, serta menyusun kembali organisasi pembebasan Palestina (PLO), termasuk mengagendakan pemilu Palestina, untuk transisi kepemimpinan nasional. (mq/pip)

 Sumber : Pusat Informasi Palestina