9 Warga Palestina Terluka Diserang Pasukan Zionis di Masjid Al-Aqsa

Mereka diserang selama parade membela Rasulullah Saw.

9 Warga Palestina Terluka Diserang Pasukan Zionis di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, AAI - Pada Jum’at lalu (18/6), sebanyak 9 warga Palestina terluka ketika Pasukan Zionis berusaha membubarkan parade membela Nabi Muhammad Sw. yang bermula dari Masjid Al-Aqsa.

Bulan Sabit Merah Palestina dalam pernyataan tertulisnya mengatakan bahwa anggota mereka menangani 9 warga Palestina yang terluka akibat terkena peluru karet Zionis. Tiga korban di antaranya dirujuk ke rumah sakit, sementara sisanya diobati di tempat kejadian.

Sementara itu, Otoritas Zionis juga menangkap 14 warga Palestina dari Masjid Al-Aqsa dan sekitarnya.

Pasukan Zionis menembakkan peluru karet ke arah para pemuda Palestina.

Sebelumnya selepas Sholat Jum’at kemarin, massa yang terdiri dari warga Palestina berkumpul di pelataran Masjid Al-Aqsa untuk membela Nabi Muhammad Saw., setelah pada Selasa lalu (15/6) ekstrem kanan Israel melecehkan Nabi Muhammad Saw. di saat ‘Parade Bendera Israel’ di Al-Quds Timur.

 

 

Massa warga Palestina di Masjid Al-Aqsa meneriakkan yel-yelnya sebagai pembelaan terhadap Nabi Muhammad Saw., “Ummat Muhammd tidak akan bertekuk lutut!” Di antara mereka juga ada yang mengibarkan bendera Palestina.

Kemudian sejumlah pasukan Zionis menyerbu pelataran Masjid Al-Aqsa dan memaksa warga Palestina untuk meninggalkan tempat tersebut. Mereka terlihat menangkap sejumlah pemuda Palestina dari pelataran Masjid Al-Aqsa.

Dalam khutbah Jum’atnya, khatib Masjid Al-Aqsa Syeikh Yusuf Abu Sanina mengutuk pelecehan yang dilakukan oleh para pemukim ilegal Israel terhadap Nabi Muhammad Saw. Syeikh juga mengutuk serbuan mereka ke dalam Masjid Al-Aqsa dan rencana mereka untuk mengusir keluarga Palestina dari kawasan Sheikh Jarrah dan Silwan, di Al-Quds. (T/S: Anadolu)