6 Warga Palestina Terluka Saat Israel Menyerang Kota Jenin

Satu orang mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit

6 Warga Palestina Terluka Saat Israel Menyerang Kota Jenin

Tepi Barat, AAI - Enam warga Palestina terluka dalam bentrokan yang terjadi Selasa dini hari (3/8) di Jenin, Tepi Barat. Bentrokan pecah setelah pasukan penjajah Israel melakukan operasi penyerangan ke kota Jenin. Satu orang dikabarkan mengalami luka serius.

Sebagaiaman dilansir kantor berita Palestina WAFA, iringan pasukan Israel dengan kendaraan lapis baja dan beberapa unit tentara yang menyamar menyerbu dan menyerang zona kawasan industri kota Jenin, yang memicu bentrokan hebat dengan pemuda Palestina.

Para tentara Israel melepaskan tembakan peluru tajam ke arah warga Palestina, yang menyebabkan satu orang mengalami luka serius di bagian perutnya. Ia pun dilarikan ke rumah sakit di kota Nablus untuk segara mendapatkan perawatan medis yang dibutuhkan. Sementara beberapa warga lainnya mengalami luka tembak di bagian kaki, perut dan lengan.

Warga Palestina membalas serangan pasukan Israel dengan melemparkan batu dan bom molotov ke arah mereka, dan menyebabkan kerusakan pada satu kendaran lapis baja milik Israel.

Sementara itu, empat warga Palestina di Jabal Sabih, Beita, sebelah selatan Nablus, juga terluka selatah diserang pasukan Israel pada Selasa dini hari.

Bulan Sabit Merah Palestina merawat keempat warga yang terluka akibat pukulan pasukan Israel tersebut. Dua di  antara mereka dilarikan ke rumah sakit, sementara dua lainnya pada awalnya ditahan oleh pasukan Israel sebelum akhirnya dilepas dan diserahkan ke Bulan Sabit Merah Palestina di sebuah pos pemeriksaan dekat kota Nablus.

Warga Palestina telah melancarkan aksi protes yang mereka jalankan setiap hari di Jabal Sabih untuk menolak rencana Israel membangun pemukiman ilegal di sana. Hingga kini, selama aksi protes di Jabal Sabih, lima warga Palestina telah syahid akibat serangan pasukan Israel sementara ratusan lainnya terluka. (T/S: Wafa, Shehab)