172 Pemukim Zionis Ilegal Baru Berdatangan ke Tanah Palestina

Mereka berdatangan di saat warga Palestina terancam diusir paksa dari tanah mereka

172 Pemukim Zionis Ilegal Baru Berdatangan ke Tanah Palestina

Al-Quds, AAI - Sebanyak 172 pemukim Zionis ilegal baru pada pekan kemarin telah tiba di tanah Palestina, mereka semua berdatangan dengan penerbangan dari Amerika Serikat. Pihak otoritas penjajah Israel setidaknya memperkirakan 2.000 pemukim ilegal baru akan tiba di tanah Palestina dan menetap di sana.

Sebagaimana lansiran surat kabar online Quds News pada Selasa (3/8), sebanyak lebih dari 14 ribu Zionis Yahudi dari seluruh belahan dunia telah mengajukan diri ke otoritas penjajah Israel pada tahun 2020 untuk bisa datang ke tanah Palestina.

Penerbangan kedatangan pemukim Zionis baru ini tiba di saat otoritas penjajah Israel berupaya untuk mengusir paksa warga asli Palestina yang tinggal di beberapa lokasi di kota Al-Quds. Israel memaksa warga Palestina untuk menyerahkan rumah dan properti mereka kepada organisasi pemukim Zionis.

Pada Senin kemarin, Mahkamah Agung Israel memberikan tenggat waktu selama 7 hari kepada keluarga Palestina di Sheikh Jarrah untuk menerima tawaran mereka, yaitu menyerahkan rumah mereka kepada organisasi pemukim Zionis dan sebagai gantinya mereka mendapatkan status sebagai ‘penyewa yang dilindungi’.

Tawaran ini tentu saja memberikan banyak tekanan kepada keluarga Palestina di Sheikh Jarrah. Tawaran tersebut juga berarti bahwa mereka harus membayar sewa untuk menempati rumah mereka sendiri, agar mereka tidak diusir dari sana. Tak ayal, tawaran tak masuk akal ini pun ditolak oleh keluarga Palestina. (T/S: Quds News)