Warga Palestina Penuhi Seruan ‘Fajar Agung’ di Masjid Al-Aqsa

Warga Palestina Penuhi Seruan ‘Fajar Agung’ di Masjid Al-Aqsa
Fajar Agung di Masjid Al-Aqsa (Foto: Palinfo)

Al-Quds, AAI - Sejumlah besar jama’ah warga Palestina pada Jum’at (19/2) pagi ini, memenuhi seruan ‘Fajar Agung’ untuk sholat berjama’ah di Masjid Al-Aqsa yang diberkati, meskipun cuaca dingin melanda wilayah tersebut.

Sejak dini hari, warga Palestina bersama keluarga mereka, berkumpul di depan gerbang Masjid Al-Aqsa untuk melaksanakan salat berjama’ah. Hal ini untuk menautkan hubungan spiritualitas antara warga Palestina dan Masjid Al-Aqsa, serta untuk menyampaikan pesan kepada Otoritas Pendudukan Zionis bahwa mereka menolak segala upaya Yahudisasi dan aneksasi.

Masjid Al-Aqsa menjadi saksi hadirnya sejumlah besar jama’ah shalat, mereka datang dari Kota Lama Al-Quds dan daerah sekitarnya. Mereka berhasil lepas dari belenggu Otoritas Israel dan mampu mencapai Masjid Al-Aqsa untuk berbartisipasi dan memakmurkan seruan Fajar Agung.

Warga Palestina memekikkan takbir saat memasuki gerbang Al-Aqsa, sementara sejumlah warga lainnya menunjukkan keramahtamahan; mereka membagikan makanan dan minuman untuk menghormati jama’ah yang berdatangan.

Sebelumnya sejumlah aktivis Palestina menyerukan Fajar Agung untuk shalat di Masjid Al-Aqsa, karena tingginya eskalasi target pendudukan Yahudi di Kota Al-Quds akhir-akhir ini.

Kampanye ‘Fajar Agung’ diinisiasi pada awal tahun lalu di Masjid Al-Ibrahimi di Hebron, yang diikuti oleh Masjid Al-Aqsa di Al-Quds dan banyak masjid di Tepi Barat dan Gaza, serta masjid-masjid di beberapa negara Arab dan Islam. Ini merupakan bentuk perlawanan terhadap upaya pendudukan Israel dalam mempertahankan situs suci umat muslim di Palestina. (T/S: Palinfo)