Serangan Udara Israel di Jalur Gaza, 2 Warga Luka dan Fasilitas Rusak

Serangan Udara Israel di Jalur Gaza, 2 Warga Luka dan Fasilitas Rusak

26 Desember- Pesawat-pesawat tempur penjajah Israel pagi ini Sabtu menggelar serentetan serangan udara ke sejumlah titik di Jalur Gaza.

Pesawat-pesawat tempur Israel itu menggempur sebuah pos di timur kampung At-Tufah, timur kota Gaza dengan lima roket. Akibatnya, seorang warga dan seorang anak mengalami luka ringan. Keduanya dilarikan ke RS untuk mendapatkan pertolongan.

Serangan udara Israel ini menimbulkan suara ledakan besar, selain menyebabkan terputusnya aliran listrik di sejumlah wilayah di kota Gaza. Selain itu, serangan ini juga merusak fasilitas fisik di RS anak-anak Durrah dan di klinik Pusat Rehabilitasi kelompok Disabelitas milik Kemenerian Pembangunan Sosial, sebuah club Al Tufah dan rumah-rumah warga di kawasna tersebut.

Beberapa saat setelah menyerang kampung al Tufah, pesawat tempur Israel menyerang pos komando lapangan di timur kota Der Balah, Jalur Gaza tengah tanpa ada laporan korban luka.

Di sisi lain, pesawat tempur Israel tanpa awak dan pesawat lain menyerang sebuah lahan di timur kamp pengungsi Buraij, Jalur Gaza tengah tanpa ada korban jatuh.

Juru bicara Hamas, Hazim Qasim menyebut serangan Israel ini sebagai brutal yang mengintimidasi warga sipil. Namun kejahatan Israel ini tak akan mematahkan tekad perlawanan Palestina untuk memperoleh hak-haknya yang legal. (at/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina