Raja Yordania: Palestina dan Baitul Maqdis Merupakan Salah Satu Prioritas Kami

Raja Yordania: Palestina dan Baitul Maqdis Merupakan Salah Satu Prioritas Kami
Raja Yordania, Abdullah II (Foto: Anadolu)

Amman, AAI - Raja Yordania Abdullah II, mengatakan pada Ahad (14/2) bahwa permasalahan Palestina serta melindungi situs suci umat Islam dan Kristen di kota Al-Quds adalah prioritas diplomatik teratas bagi negaranya.

Hal ini disampaikannya melalui konferensi video yang diadakan oleh Raja Yordania dengan kepala-kepala misi diplomatik kerajaan, menurut pernyataan dari Istana Kerajaan sebagaimana dilansir Anadolu.

Raja Abdullah II menngungkapkan kuatnya hubungan regional dan internasional Yordania serta keinginan Kerajaan untuk melanjutkan koordinasi dan konsultasi dengan negara-negara sahabat mengenai berbagai kepentingan bersama.

Yordania terus berupaya untuk melanjutkan proses perdamaian, dan juga terus mengecam kebijakan Israel yang menghalangi upaya negosiasi atau mengancam pembentukan negara Palestina yang merdeka di masa depan.

Departemen Wakaf Al-Quds, yang berada di bawah Kementerian Wakaf Yordania, adalah pengawas resmi Masjid Al-Aqsa dan situs-situs wakaf di Al-Quds menurut hukum internasional. Hal ini menjadikan Yordania sebagai otoritas lokal satu-satunya untuk mengawasi tempat-tempat suci ini sebelum dijajah oleh Israel.

Di sisi lain, Raja Yordania juga menekankan pentingnya peran duta besar dan misi diplomatik dalam memperkuat hubungan Kerajaan dengan negara lain, memperluas lingkup kerja sama, mendorong perekonomian nasional serta membuka peluang baru untuk memperbaiki dan mengembangkan sektor-sektor ekonomi yang vital. (T/S: Anadolu)