Qatar Bantu Gaza 360 Juta Dolar

Qatar Bantu Gaza 360 Juta Dolar
Duta Besar Qatar di Jalur Gaza. (Gambar: Aljazeera)

Gaza, AAI - Duta Besar Qatar yang juga merupakan direktur Komite Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, Mohammed Al-Emadi, tiba pada Ahad (31/01) sore di Jalur Gaza, melalui perbatasan Beit Hanoun (Erez), di Jalur Gaza utara. Dalam kunjungannya kali ini ia akan menyalurkan dana bantuan kepada warga Palestina di Gaza sejumlah 30 juta dolar dalam beberapa hari mendatang.

Komite yang berada di bawah Kementerian Luar Negeri Qatar ini juga menjalankan puluhan proyek vital dan penting di Jalur Gaza, selain menyalurkan bantuan keuangan bulanan yang diperuntukkan bagi warga Gaza yang membutuhkan.

Sebelumnya diketahui, Emir Qatar Tamim bin Hamad Al Thani, memutuskan untuk memberikan hibah sebesar 360 juta dolar ke Jalur Gaza selama satu tahun penuh sejak Januari 2021. Ini merupakan dukungan Qatar kepada warga Palestina yang mengalami blokade di Jalur Gaza.

Dana bantuan Ini akan digunakan untuk membayar gaji karyawan, memberikan bantuan keuangan kepada keluarga yang membutuhkan dan mengoperasikan pembangkit listrik, untuk memperbaiki situasi kemanusiaan dan kondisi kehidupan yang sulit di Jalur Gaza. (T/S: Paltimeps, Aljazeera)