Peristiwa Sepekan : 1 Tawanan Gugur, 1 Aksi Penabrakan dan 45 Bentrokan

Peristiwa Sepekan : 1 Tawanan Gugur, 1 Aksi Penabrakan dan 45 Bentrokan

Selama pekan kemarin terjadi satu tawanan Palestina gugur syahid di dalam penjara akibat kelalaian medis. Beberapa kali konfrontasi di Tepi Barat dan Al-Quds sebanyak 45 titik yang diwarnai bom molotov, alat peledak dan petasan di beberapa lokasi. Sementara itu, seorang pemukim terluka akibat lemparan batu ke kendaraannya di Ramallah. Dan seorang pemuda dari Nablus melakukan aksi penabrakan di dekat pos pemeriksaan militer Za'tara.

Pada hari Jumat, bentrokan meletus di desa Kafr Qaddum, Qalqilya, menyusul penindasan pawai mingguan melawan permukiman, dan konfrontasi lainnya di Gerbang Habla, Gerbang Bab Al-Zawiya di Hebron, Deir Abu Mashaal di Ramallah, Kamp Jenin, dan kamp pendudukan Anata di pinggiran kota Yerusalem yang diduduki, di dalam Bentrokan sporadis di 6 wilayah, di mana beberapa warga sipil terluka, di antaranya tiga dengan peluru logam dan satu lagi dengan logam berlapis karet, satu lagi dengan bom suara, dan dua lainnya dengan ledakan bom, di samping sejumlah luka akibat mati lemas.

Pada hari Kamis, saya menghitung ada 9 konfrontasi, yang pecah di kota Issawiya di Yerusalem yang diduduki, dan di Kafr Naama, Aboud, Tirmus'ayya, dan permukiman Basjut dan Shiloh di Ramallah, dan lingkungan Maajin dan desa Burin di Nablus, di mana bom molotov dan petasan dilemparkan oleh pemukim, dan empat warga dilukai oleh pemukim, dan empat warga dilukai oleh pemukim, dan empat warga dilukai oleh pemukim.

Pada hari Rabu, tahanan Dawood Talaat Al-Khatib (45 tahun), dari Betlehem, menjadi martir di penjara Ofer. Dia dijatuhi hukuman 18 tahun dan tetap akan dibebaskan selama beberapa bulan. Dia juga menyaksikan operasi run-over di Persimpangan Za'tara di Nablus, yang dilakukan oleh Muhammad Jaber Khader Al-Betawi (21 tahun) dari Sebuah rumah di selatan Nablus, di mana dua tentara Israel terluka, dan pelakunya terluka dan ditangkap.

Pada hari Rabu, 7 titik konfrontasi dihitung, saat bentrokan meletus di dekat Penjara Ofer di Ramallah, Kamp Aida di Bethlehem, Segitiga Martir di Jenin, pos pemeriksaan Za'tara di Nablus, kota Tubas, dan daerah Al-Birin di Qalqilya.

Pertengahan minggu menyaksikan 6 titik konfrontasi antara pemuda dan pasukan pendudukan, di kamp Shuafat di pinggiran Yerusalem, Shuqba di Ramallah, Jalan Al-Mahd di Bethlehem, dan desa Shofa di Tulkarm, dan bom molotov serta petasan dilemparkan dalam konfrontasi kamp Shuafat.

Pada hari Senin, 7 poin konfrontasi dihitung, ketika bentrokan terjadi di pemukiman Kiryat Arba di Hebron, kota Betlehem dan pemukiman Bitar di Betlehem, yang menyaksikan pelemparan bom molotov pada patroli pendudukan, dan bentrokan pecah di desa Barta'a al-Sharqiya dan Faqqa 'di daerah pegunungan Jenin, dan daerah pegunungan utara. Sufin di Qalqilya.

Pada hari Minggu, bentrokan meletus di Issawiya di Yerusalem yang diduduki, Rumah Sakit Alia di Hebron, dan pemukiman Ofra di Ramallah, dalam tiga titik konfrontasi di Yerusalem dan Tepi Barat.

Pada hari Sabtu, 7 titik konfrontasi meletus di masing-masing Kota Tua dan pemukiman French Hill di Yerusalem yang diduduki, dan bentrokan meletus di kamp Al-Arroub di Hebron, pemukiman Kochav Hashahar dan pemukiman Basjout di Ramallah, Kafr Qaddum, dan pos pemeriksaan utara kota Qalqilya.

sumber : Pusat Informasi Palestina