Para Pemukim Kumpulkan Dana Untuk Yahudikan Kota Kuno

Para Pemukim Kumpulkan Dana Untuk Yahudikan Kota Kuno

Para pemukim Zionis berhasil mengumpulkan dana lebih dari 3 juta syikal dalam waktu 100 jam dalam rangkan penggalangan dana untuk tujuan yahudisasi kot Hebron dengan meningkatkan jumlah pemukim Zionis di sana.

Asosiasi Pemuda Anti Permukiman mengkonfirmasikan bahwa para pemukim mengumumkan niat mereka untuk menggunakan dana ini untuk merebut rumah-rumah Palestina di kota tua Hebron. Mereka akan mulai membangun blok permukiman baru di area terminal bus lama dan pasar sayur yang ditutup di tengah Jalan Al-Shuhada.

Para pemukim berniat meningkatkan jumlah mereka dari 800 pemukim menjadi 1600 pemukim di Kota Tua. Sebuah langkah yang belum pernah terjadi sejak kehadiran mereka di Hebron lebih dari 40 tahun yang lalu.

Tokoh-tokoh di Israel ikut berpartisipasi dalam kampanye donasi yang dipimpin oleh ketua Partai Biru dan Putih, Benny Gantz.

Pada akhir tahun lalu, para pemukim mengumpulkan dana satu juta dolar untuk membangun lingkungan permukiman baru di terminal bus lama di tengah Jalan Al-Shuhada.

Asosiasi Pemuda Anti Permukiman meminta Otoritas Palestina untuk campur tangan sebelum terlambat. Mereka bekerja mengembalikan rumah kosong yang ditinggalkan oleh pemiliknya karena kebijakan lockdown untuk menemukan solusi cepat bagi toko-toko yang tutup yang jumlahnya saat ini melebihi 2000 sehubungan dengan pandemi Corona.

Sementara itu, para pemukim dengan perlindungan dan dukungan dari pemerintah Zionis berusaha mengubah fakta di lapangan khususnya di kota Hebron dengan menguasai lebih banyak tanah dan memperluas area pemukiman di Tepi Barat. (asy/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina