Emirat Bersiap Buka Kedubes Di Tel Aviv

Emirat Bersiap Buka Kedubes Di Tel Aviv

Sejumlah media Israel mengungkap adanya komunikasi pihak resmi Emirat, dengan para pialang property di Israel, untuk mencari property  di Tel Aviv.

Tujuan dari property tersebut untuk digunakan sebagai kedutaan besar Abu Dhabi di Tel Aviv, di samping rumah dinas bagi dubes Emirat.

Canel 12 Israel menyebutkan, para broker mencarikan property di kawasan sekitar kota Tel Aviv, untuk kantor kedutaan, terutama di kawasan Hartzelia (utara), yang menjadi kawasan elit, dan terdapat sejumlah kantor diplomat.

Kawasan lainnya yang diusulkan adalah Sevion yang berdekatan dengan banda Ben Gurion, Tel Aviv.

Mengutip dari para broker, canel 12 menyebutkan, pihak Emirat menyewa atau membeli gedung, dan bukan membeli tanah kemudian membangun gedung di atasnya.

Canel Israel tidak menyebutkan waktu peresmian kedutaan, sementara pihak Emirat belum merilis informasi apapun terkait issu yang beredar di media Israel.

Pada 20 Oktober lalu, Emirat secara resmi meminta kepada Menlu Israel Ghabi Eskanazi, untuk membuka kedutaan besar Abu Dhabi di Tel Aviv.

Pada Selasa lalu, Presiden Israel Rovin Revlin menyampaikan undangan kepada putera mahkota Abu Dhabi, Mohammad Bin Zayed untuk berkunjung ke Tel Aviv.

Emirat dan Bahrain pada pertengahan September lalu menyepakati hubungan normalisasi dengan Israel, di Gedung Putih, langkah ini memicu kecaman keras dari pihak Palestina, dan menganggap langkah ini sebagai pengkhianatan terhadap persoalan Palestina. (mq/pip)

Sumber :  Pusat Informasi Palestina