Delegasi UEA Akan Kunjungi Israel Pada 22 September

Delegasi UEA Akan Kunjungi Israel Pada 22 September

Kantor berita Reuters melaporkan, delegasi Uni Emirat Arab akan mengunjungi ke Israel pada tanggal 22 September ini.

Kunjungan delegasi Emirat tersebut merupakan bagian dari kesepakatan normalisasi kedua pihak pada bulan lalu yang dilanjutkan dengan kunjungan delegasi Israel-Amerika ke Emirates.

Pada 13 Agustus, Presiden AS Donald Trump mengumumkan, telah dicapai kesepakatan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan putra mahkota Abu Dhabi untuk menormalkan hubungan.

Dalam Twitternya, Trump menggambarkan, kesepakatan tersebut dilakukan secara penuh untuk menormalisasi hubungan antara Israel dan UEA dan ini sangat bersejarah, ungkapnya.

Sementara itu, Arab Saudi mengumumkan pada Rabu lalu bahwa mereka akan selalu membuka wilayah udaranya untuk pesawat antara Israel dan UEA.

Di pihak lain, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menyambut baik keputusan tersebut. Seperti dikutif Hebrew Channel 7, Netanyahu menganggap keputusan tersebut sebagai sebuah terobosan besar."

El Al Airlines Israel akan meluncurkan penerbangan kargo udara pertamanya ke Dubai pada 16 September, melalui Boeing 747 yang akan terbang ke Belgia dan dari sana ke Dubai untuk mengangkut produk pertanian dan teknologi. Penerbangan ini akan menjadi pekan lain waktu. Pesawat Israel akan lepas landas dari Israel setiap Rabu dan kembali pada hari Jumat. (asy/pip)

Sumber : Pusat Informasi Palestina