Bantuan Kemanusian Banjir Aceh Timur Al Quds Amaanati Indonesia 2020

Bantuan Kemanusian Banjir Aceh Timur Al Quds Amaanati Indonesia 2020

ACEH- Musim hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia, mengakibatkan banjir disejumlah daerah. Akibat hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten Aceh dan Kabupaten Bener Meriah hari Jumat, tanggal 04 Desember 2020  Pukul 06:00 Wib meluapnya Sungai Krueng Jambo Aye-Arakundo menyebabkan terjadinya Banjir  di Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh. Sabtu 5 Des 2020 Pukul 3:00 Wib air krueng keureuto dan krueng Pirak meluap  dan merendam 15 Gampong di 6 Kecamatan.

Kini mereka tinggal di pengungsian dengan segala keterbatasan termasuk peralatan harian. Empathy for humanity segera tanggap atas bencana yang melanda Aceh, EFH segera menggalang donasi yang nantinya akan disalurkan langsung oleh relawan EFH di Aceh.

Alhamdulillah hari Rabu (23/12/2020) Distribusi bantuan Kemanusian banjir Aceh Timur dari Al Quds Amaanati Indonesia sudah terlaksana dengan baik, akses menuju pemukiman warga sangat sulit, dan jaringanpun susah, warga berterimakasih banyak kepada Al Quds Amaanati Indonesia yang sudah Peduli dengan memberikan bantuan untuk kami di desa Alue Canang , Bireum Bayeun, Aceh Timur. Berikut beberapa dokumentasi ketika pendistribusian bantuan berlangsung :