Al-Quds Amaanati Jajaki Kerjasama Dengan Kantor Berita MINA

Al-Quds Amaanati Jajaki Kerjasama Dengan Kantor Berita MINA

Jakarta, MINA – Brand Manager Al-Quds Amaanati Indonesia (AAI), Anca Rahadiansyah bersama supervisor partnership Muhammad Rizal, SE mengadakan kunjungan silaturahim sekaligus menjajaki kerja sama dengan Kantor Berita MINA.

Kunjungan silaturahim delegasi AAI diterima oleh Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA Ismet Rauf, Sekretaris Redaksi Widi Kusnadi, dan Kepala Peliputan Rana Setiawan di Kantor Pusat MINA, Gedung MER-C Jakarta, Selasa (29/12).

Anca Rahadiansyah menjelaskan, Al-Quds Amaanati Indonesia merupakan yayasan yang bersinergi dengan kelompok dan lembaga yang bekerja untuk kemaslahatan Al-Quds dan Masjid Al-Aqsa Palestina, bekerja secara terstruktur dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

“Al Quds Amaanati berupaya menjadi rumah pemersatu bagi seluruh NGO ataupun lembaga Kepalestinaan yang ada Indonesia,” ujar Anca.

Dia menambahkan, sejak awal berdirinya pada 17 Juli 2019 lalu, AAI telah banyak menyelenggarakan kegiatan edukasi, sosial dan seni untuk menggalang dana dan opini untuk pembebasan Masjid Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina.

“Insya Allah, agenda ke depan kami akan lebih banyak melaksanakan gerakan dan program kemanusiaan untuk masyarakat Palestina di Al-Quds maupun masyarakat Indonesia pada umumnya,” tambah Anca.

Anca juga mengapresiasi penyelenggaraan webinar internasional puncak Milad ke-8 Kantor Berita MINA yang mengusung tema kepalestinaan.

Dia berharap kerja sama bersama MINA terjalin dalam rangka peningkatan edukasi dan sosialisasi kepada seluruh lapisan elemen masyarakat khususnya para pemuda tentang permasalahan Palestina dan Al-Quds.

Pemimpin Redaksi Kantor Berita MINA, Ismet Rauf menyambut baik hal tersebut.

Dia mengatakan, MINA siap bersinergi dengan berbagai lembaga kemanusiaan yang konsen dan peduli terhadap permasalahan Masjid Al-Aqsha dan isu kemanusiaan Palestina.

“MINA yang sudah delapan tahun ini terus menguatkan komitmen pada misi utamanya berperan aktif dalam perjuangan dan dakwah Islam serta perjuangan pembebasan Al-Aqsa dan kemerdekaan Palestina,” kata Ismet.

Al Quds Amaanati didirikan oleh Ustaz Ilham Jaya Abdur Rauf dengan beberapa Masyayikh Palestina sebagai tim pengarah dan juga penasehat dalam keberlangsungan roda organisasi.

Kantor Berita MINA terbit dalam tiga Bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), secara resmi berdiri pada 18 Desember 2012 atas kerjasama lembaga Yayasan Al-Fatah, Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dan Radio Silaturahim AM 720 (RASIL), yang didirikan dengan tujuan ikut berjuang bagi kemerdekaan Palestina.

MINA adalah tindak lanjut nyata dari hasil-hasil konferensi internasional Pembebasan Masjid Al Aqsa dan Kemerdekaan Palestina di Bandung pada Juli 2012.

Sebagai bentuk keaktifan MINA sebagai media Islam, maka pada tahun 2016 menjadi tuan rumah untuk menyelenggarakan Konferensi Media Islam Internasional (International Conference of Islamic Media ICIM), di Jakarta pada 25 – 26 Mei 2016 yang dihadiri pemimpin redaksi kantor berita dan organisasi media dari 50 negara.(L/R1/P1)